Penggunaan Keylogger


v  Pengertian Keylogger

Keylogger merupakan software/hardware yg bekerja dengan cara merekamsetiap tombol yang kita tekan pada keyboard dengan tujuan tertentu. Keylogger dapat di gunakan untuk kepentingan baik atau bahkan untuk kepentingan yang merugikan pihak tertentu. Istilah lainnya apapun aktivitas yang kita lakukan dalam proses input data pada komputer akan tercatat dalam software ini.



v  Fungsi  Keylogger
Keylogger bisa berfungsi sebagai perekam segala aktifitas kita sehingga untuk PC hal ini bisa berguna bila kita melupakan sebuah catatan atau password kitadalam berselancar di dunia maya dan hal-hal lainnya yang telah kita input laluterlupakan, kita tinggal melihat pada keylogger maka semua akan terlihat jelas. Dan bahaya yang mesti di waspadai adalah ada orang - orang tertentuyang memanfaatkan keylogger ini untuk mencuri data – data atau passwordpenting anda tanpa anda ketahui keberadaannya. Sebagai contoh bila sebuahkomputer terdapat hardware/software keylogger maka bila anda login YahooMessenger maka id dan password anda pun akan tercatat atau terekam.

v  Cara Kerja Keylogger

Keyloger terdapat dua jenis yaitu keylogger hardware dan keyloggerhardware,keylogger software adalah software keylogger yang terinstal dalamkomputer, cara kerja software ini merekam seluruh inputan dari keyboardyang telah direkam oleh windows dan belum dikirimkan ke aplikasi yang akanmenerima input tersebut. Sedangkan keylogger hardware merupakan hardwareyang terpasang diantara slot keyboard pada komputer tersebut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama